Home » E-Toll » Tips Cara Mendapatkan E-Toll Card Gratis Terbaru

Tips Cara Mendapatkan E-Toll Card Gratis Terbaru

BukaBank.com – Tips cara mendapatkan e-Toll card gratis terbaru menjadi keyword yang sering dicari beberapa waktu belakangan ini. Kemungkinan hal ini terjadi karena masih banyak orang yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan kartu e-toll card. Atau cara membuatnya tanpa banyak mengeluarkan uang. Namun, apa benar pemerintah membagi-bagikan kartu tol gratis kepada pengguna jalan?. Jika iya, apakah saat ini masih tersedia promo kartu e-toll atau e-money card gratis untuk kita dapatkan? Simak uraian berikut.

Advertisement

Tips Cara Mendapatkan E-toll Card Gratis Terbaru Apa Masih Berlaku?

Pada awalnya, transaksi pembayaran tol dengan menggunakan e-money memang hanya diberlakukan di beberapa jalan tol saja. Namun per 31 Oktober 2017, semua tol diwajibkan untuk menerapkan sistem pembayaran secara non-tunai atau yang biasa disebut dengan cashless. Alat yang digunakan sebagai media pembayaran yaitu berupa kartu e-money yang berlaku sebagai kartu e-toll. Jadi Anda tinggal menyediakan kartu e-toll atau e-money yang sudah terisi saldo. Dengan cara yang diberlakukan ini, Anda tak perlu repot menyediakan uang pas saat memasuki gerbang tol.

Tips Cara Mendapatkan E-toll Card Gratis Terbaru Promo Bulan Ini

Hingga sekarang, beberapa orang mungkin masih ada yang belum memiliki e-Toll card. Sebagian orang yang belum memiliki kartu masuk tol otomatis ini biasanya masih bingung bagaimana mendapatkannya. Terlebih kemarin pemerintah sempat membagikan e-toll gratis. Makanya kata pencarian “cara mendapatkan e-Toll card gratis” ini populer.

Pembagian kartu e-Toll secara gratis sebenarnya sudah dilakukan sejak pertengahan Oktober 2017 lalu dan berakhir pada akhir Oktober kemarin. Bagi-bagi kartu e-Toll gratis ini dilakukan di beberapa gerbang tol yang masih dijaga oleh petugas tol. Jadi, jika Anda sekarang masih belum memiliki e-Toll card, maka sudah tidak bisa mendapatkannya secara gratis, melainkan harus membuat atau menggunakan e-money dari beberapa pihak yang ditunjuk.

Jenis e-money yang bisa digunakan sebagai e-Toll card yaitu:

  • e-Toll card BPJT yang dikeluarkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol.
  • Mandri e-money yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri.
  • BRI Brizzi yang dikelaurkan oleh Bank BRI.
  • BNI Tapcash yang dikeluarkan oleh bank BNI.
  • BTN Blink yang dikeluarkan oleh bank BTN.
  • BCA Flazz yang dikeluarkan oleh bank BCA.
  • Gaz Card.
  • Indomart Card.

Kartu e-money yang telah disebutkan tersebut memiliki harga kisaran Rp 20.000,-. Namun harga tersebut belum termasuk saldo yang ada di dalamnya. Anda bisa mendapatkan atau membeli kartu e-money di beberapa tempat, yaitu bank penerbit e-money (Mandiri, BNI, BRI, BTN dan BCA), kantor gerbang operator tol, minimarket (Alfamart, Alfamidi, Indomart, Lawson dan juga Circle K).

Cara Mendapatkan Kartu e-Toll Terbaru

Seperti penjelasan di atas, untuk saat ini pemerintah sudah tidak melakukan promosi pembagian kartu e toll gratis. Ataupun e-money gratis dari pihak bank. Namun, anda tetap bisa mengunjungi bank-bank kesayangan anda untuk mendapatkan promo pembelian kartu e-money jika ada.

Untuk mendapatkan e-toll card, anda bisa membaca selengkapnya pada halaman Cara Membuat Kartu E-Toll Mandiri, BRI dan BNI yang Praktis dan Aman.

Nah, sekarang tidak perlu Googling dengan menuliskan “Tips cara mendapatkan e-Toll card gratis terbaru”, karena Anda harus memiliki e-Toll card sendiri.

Begini Cara Isi Ulang Saldo e-Toll / Mandiri e-Money

Untuk e-toll card yang dikeluarkan oleh pihak bank Mandiri, Anda bisa melakukan top up atau isi ulang dengan beberapa cara, diantaranya adalah sebagai berikut:

1 . Di Gerai Indomaret, Gerbang Tol Dan Juga Semua Cabang Bank Mandiri Terdekat

Cara ini adalah cara yang terbilang paling mudah. Di beberapa tempat ini sudah tersedia mesin EDC yang bisa update saldo atau pulsa ke kartu e-toll card Mandiri prabayar. Jika melakukan top up di gerai atau tempat ini, maka Anda tak akan dikenakan biaya administrasi dan juga tak ada minimun pengisian. Akan tetapi ada maksimum pengisian sebesar Rp 1.000.000,-.

2 . E-Banking Bank Mandiri (Mandiri Internet Banking, ATM Mandiri bersama)

Walaupun terbilang lebih cepat, tapi jika melakukan top up dengan cara kedua ini, maka Anda harus melakukan dua kali kerja. Setelah melakukan pengisian atau top up melalui ATM atau internet, Anda masih diharuskan untuk mendatangi kantor bank Mandiri atau Indomaret untuk tapping kartu e-toll card di mesin EDC yang sudah tersedia. Akan tetapi, jika di mesin ATM Mandiri atau ATM bersama yang sudah menyediakan tapping kartu di mesin ATMnya, bisa langsung digunakan tanpa harus ke bank Mandiri.

Caranya cukup sederhana, Anda cukup login ke Mandiri Internet Banking kemudian pilih menu uang elektronik. Setelah itu, masukkan data-data sertajumlah yang ingin di top up-kan.

3 . Mandiri SMS (Melalui SMS Banking Mandiri)

Cara ini sama halnya dengan cara kedua. Setelah melakukan SMS, Anda juga diharuskan untuk ke tempat yang memiliki mesin EDC untuk bisa di tap kartu e-Toll card-nya.

Itulah informasi mengenai tips cara mendapatkan e-toll card gratis terbaru yang bisa kami sampaikan. Walaupun pembagian e-toll card gratis ini sudah dilakukan pada pertengahan hingga akhir Oktober yang lalu, namun Anda masih bisa mendapatkan e-toll card di beberapa tempat yang sudah ditunjuk, dengan cara membeli pastinya. Semoga artikel ini dapat membantu.

Baca juga mengenai Cara Cek Saldo Kartu E-Toll Card.

Tinggalkan komentar

1 + 1 =