Home » e-Banking » Cara Buka Rekening Online dari Rumah Bisa Membuat Rekening BRI Baru

Cara Buka Rekening Online dari Rumah Bisa Membuat Rekening BRI Baru

BukaBank.com – Mungkin sebagian orang masih belum mengerti bahwa pembuatan rekening taungan juga dapat dilakukan secara online. Pembuatan rekening ini tidak sepenuhnya dilakukan secara online, tetapi Anda juga perlu ke bank untuk melakukan konfirmasi dan mendapatkan buku tabungan serta kartu ATM. Caranya hampir sama dengan pembuatan rekening di bank, hanya saja formulir pendaftarannya diisi secara online. Berikut ini akan kami sajikan cara buka rekening online bank BRI.

Advertisement

Cara Buka Rekening Online BRI Baru Lewat Website Resmi

Langkah-langkah dalam membuka rekening BRI secara online adalah sebagai berikut:

  1. Membuka laman resmi bank BRI di bri.co.id.
  2. Setelah itu akan muncul laman resmi bank BRI, scroll ke bawah maka Anda akan menemukan menu “e-FORM BRI“.

Cara Buka Rekening Online dari Rumah Bisa Membuat Rekening BRI Baru

  1. Pilih dan Klik e-form BRI, maka akan muncul beberapa pilihan menu.
  2. Kemudian Pilih dan Klik menu Pembukaan Rekening.
  3. Pada laman sebelah kiri terdapat beberapa pilihan rekening yang dapat Anda buka seperti Britama, Simpedes, Junio dan bebagai pilihan lainya.

Cara Buka Rekening Online BRI Baru Lewat Website Resmi

  1. Jika sebelumnya Anda sudah menentukan tabungan yang akan Anda buat bisa langsung memilih dan klik untuk membukanya. Apabila masih belum menentukan maka Anda dapat membukanya satu persatu untuk mengetahui setiap detailnya.

Cara Mengisi e-FORM BRI Buka Rekening Online

  1. Selanjutnya akan muncul informasi terkait tabungan yang dipilih yang meliputi fasilitas, syarat pembukaan, biaya dan limit transaksi dari kartu debit. Jika sudah setuju maka Pilih dan Klik Register.
  2. Akan muncul informasi lengkap mengenai syarat dan ketentuan pembuatan rekening. Scroll ke bawah, centang pada kolom “saya setuju dengan syarat dan ketentuan tersebut di atas. Setelah itu, Pilih dan Klik Buka Rekening.
  3. Akan muncul pertanyaan “Apakah Anda telah memiliki rekening BRI?”, maka pilihlah Tidak.

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBUKAAN REKENING BRI ONLINE

  1. Berikutnya muncul formulir pembukaan rekening, isilah setiap kolom yang tersedia sesuai dengan identitas pada KTP/Pasport Anda dan Klik Lanjut.
  2. Permohonan akan diproses dan apabila berhasil, maka akan muncul halaman konfirmasi dan nomor referensi yang harus disimpan untuk melakukan pendaftaran di bank.

Meski pendaftaran nomer rekening tabungan BRI (Simpedes, BritAma, Haji, Junio, BRI Syariah, dll) memang bisa dilakukan dari rumah saja, misalnya dengan smartphone Android. Namun, untuk aktivasi rekening BRI baru yang didaftarkan secara online lewat internet, anda wajib tetap harus mengunjungi kantor BRI atau cabang terdekat.

Cara Aktivasi Pendaftaran Rekening Bank Online BRI

Berikut kelanjutan lankah membuat rekening bank online untuk tabungan BRI anda:

  1. Pergilah ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa print out nomor referensi, identitas diri sesuai yang digunakan pada saat mengisi formulir, dan NPWP.
  2. Ambil nomor antrian pada petugas bank untuk menuju Customer Service (CS).
  3. Setelah nomor antrian dipanggil silahkan datang ke CS dan serahkan dokumen yang telah dibawa.
  4. CS akan memberikan tabungan dan kartu ATM.
  5. Melakukan setoran awal di bagian teller sesuai jenis tabungan yang dibuat dan membuat pin ATM berupa angka sebanyak 6 digit.
  6. Tabungan dan kartu ATM BRI siap digunakan.

Terkait dengan “BRI”:

Itulah tadi informasi lengkap tentang cara buka rekening online BRI, semoga dapat membantu menangani kesulitan waktu dan kesibukan rutinitas Anda.