Home » Kode Bank » Kode Bank BCA Ke BRI BritAma atau Simpedes

Kode Bank BCA Ke BRI BritAma atau Simpedes

BukaBank.com – Kode bank BCA ke BRI berfungsi pada waktu Anda akan mentransfer sejumlah uang dari norek Anda kepada norek bank lain, yaitu bank BRI sebagai tujuan. Baik BritAma ataupun Simpedes. Atau dengan kata lain Anda akan mentransfer uang dari bank milik anda ke bank BRI yang artinya bukan sesama bank, maka dibutuhkan bank code yang jumlahnya 3 digit. Kode bank BRI pada umumnya sudah ada pada layar ATM setiap bank. Akan tetapi, kadang-kadang orang merasa lebih nyaman mencatat dulu kode bank BRI sebelum akan menuju ke mesin ATM. Lihat juga Kode Bank BRI ke BCA jika perlu.

Advertisement

Di samping keperluan transfer antar bank lewat ATM, kode bank BRI juga berguna ketika Anda akan melakukan transaksi finansial melalui layanan i-banking. Walau kebanyakan sistem internet banking bisa secara otomatis mendeteksi kode bank setiap nama bank, namun kode bank BRI bisa dicatat jika nantinya dibutuhkan.

Berapa Kode Bank BCA ke BRI Resmi

Kode Bank BCA ke BRI

Kode Bank BRI memiliki tiga digit angka acak dan unik, jadi masing-masing nama bank memiliki kode bank masing-masing dan berbeda satu sama lain. Untuk BRI, kode bank-nya adalah 002.

Cara input kode bank BRI untuk dikirimi uang maupun untuk kepentingan transaksi finansial lain yaitu dengan menginputkan 3 digit kode bank BRI diawal nomer rekening tujuan.

Misal, kode bank BRI adalah 002, kemudian nomer rekening BRI tujuan sebagai contoh adalah 6666777889. Maka untuk nomor selengkapnya memiliki format: 0026666777889.

Pastikan tidak keliru saat memasukan kode bank BCA ke BRI di awal rekening BRI tujuan supaya tidak terjadi error pengiriman uang yang tak disangka-sangka. Demikian itu info jika ada pertanyaan berapa kode bank BRI resmi terbaru yang dipakai untuk transfer dari bank lain ke nomor rekening BRI.