Home » Mandiri » 5 Fitur, Cara dan Syarat Buka Rekening Mandiri Syariah Terbaru

5 Fitur, Cara dan Syarat Buka Rekening Mandiri Syariah Terbaru

BukaBank.com – Kini sudah mulai bermekaran bank-bank dengan konsep syariah. Tentunya bank tersebut tetap menawarkan kemudahan-kemudahan dalam bertransaksi. Salah satu contoh bank syariah yang mulai banyak digunakan oleh rakyat Indonesia adalah Bank Mandiri Syariah. Biasanya orang-orang menyebut bank Mandiri Syariah sebagai BSM (Bank Syariah Mandiri).

Advertisement

Kemudahan dan berbagai program menarik dari Bank Syariah Mandiri sangat bervariasi. Hal inilah yang menjadikan orang-orang tertarik untuk membuka rekening di Mandiri Syariah. Berikut merupakan fitur, cara dan syarat buka rekening Mandiri Syariah.

Fitur Rekening Mandiri Syariah Baru

Cara Membuat Rekening Bank Syariah Mandiri Terbaru

Sesuai Prinsip Syariah

Dilansir langsung dari situs resmi bank syariah mandiri, bahwa bank syariah mandiri menganut sistem akad wadhi’ah yad dhamanah.

Bebas Biaya Administrasi Rekening

Jika pada umumnya setiap bulannya saldo Anda akan terpotong karena biaya administrasi rekening, berbeda dengan bak Syariah Mandiri. Bank Syariah Mandiri tidak membebankan biaya administrasi pada rekening Anda untuk tiap bulannya. Jadi jelas sekali ini akan menguntungkan Anda sebagai nasabahnya.

Bebas Biaya Pergantian Buku

BSM juga meringankan nasabah dengan cara menggratiskan biaya pergantian buku tabungan dengan sebab apapun. Baik itu karena rusak, hilang ataupun karena sebab lainnya.

Kemudahan dalam Penyaluran Zakat, Infaq, dan Shodaqoh

Kemudahan dalam penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh juga tersedia di Bank Syariah Mandiri. Dengan adanya fasilitas BSM Mobile Banking dan BSM Internet Banking, Anda bisa menyalurkan zakat Anda kepada yang membutuhkan kapanpun dan di manapun Anda berada.

Syarat Buka Rekening Mandiri Syariah Baru

Syarat Buka Rekening Mandiri Syariah Baru

Kartu Identitas

Syarat buka rekening Mandiri Syariah untuk perorangan yang pertama adalah memiliki kartu Identitas. Hal ini bisa dibuktikan dengan membawa dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, SIM, Paspor, atau NPWP yang masih dalam periode berlaku. Sementara untuk calon nasabah warga negara asing, bisa menunjukkan paspor dan Kartu Izin Menetap Sementara (KITAS).

Akte Pendirian atau Anggaran Dasar dan Akta Perubahan

Persyaratan yang kedua ini diperlukan hanya kepada yang ingin mendaftarkan badan hukumnya sebagai nasabah di Bank Syariah Mandiri. Hal ini diperlukan sebagai verifikasi legalitas dari badan hukum yang diajukan. Selain itu SIUP atau surat ijin usaha dari pihak berwenang lainnya dapat juga dibawa agar menambah kredibilitas dari badan usaha tersebut.

Surat Penunjukkan

Syarat buka rekening Mandiri Syariah selanjutnya adalah surat penunjukkan. Surat penunjukkan yang dimaksud di sini adalah semacam surat keterangan yang menjelaskan bahwa instansi menunjuk seseorang sebagai Kepala Cabang atau Kepala Bagian Keuangan. Akan tetapi surat penunjukkan ini tidak bersifat wajib. Anda bisa menyertakannya jika memang dirasa memerlukannya.

Surat Keterangan Susunan Pengurus

Syarat yang satu ini diperlukan ketika Anda ingin membuka rekening di Bank Syariah Mandiri untuk sebuah Badan Non-hukum. Contoh kecilnya adalah sebuah komunitas atau organisasi. Dalam surat ini berisikan penunjukkan beberapa orang yang ditunjuk oleh organisasi tersebut dalam berhubungan dengan bank atau bisa juga menyertakan susunan pengurus organisasi tersebut.

Baca juga Syarat dan Cara Buka Rekening Mandiri Terbaru Lengkap.

Itulah beberapa syarat membuka rekening Mandiri Syariah untuk perorangan dan non-perorangan. Dengan telah membuka rekening di bank syariah mandiri, Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan yang telah ditawarkan oleh Bank Syariah Mandiri. Bagaimana, sudah tertarik membuka rekening di Bank Syariah Mandiri?

Tinggalkan komentar