Home » SMS Banking » Cara Daftar SMS Banking Mandiri Menggunakan Mesin ATM dan Aktivasinya

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Menggunakan Mesin ATM dan Aktivasinya

BukaBank.com – SMS Banking merupakan fitur transaksi termudah yang difasilitasi oleh setiap bank yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu Bank Mandiri. Syarat pendaftaran SMS Banking sendiri cukup mudah, hanya memiliki rekening mandiri dengan menunjukkan bukti kepemilikan buku tabungan dan identitas diri serta memiliki SIM Card yang dapat mengakses layanan tersebut. Kebanyakan orang hanya memiliki rekening, tetapi tidak menggunakan layanan SMS Banking karena tidak tahu cara pendaftaran maupun penggunaannya. Berikut ini akan saya rangkumkan tentang cara daftar SMS Banking Mandiri menggunakan mesin ATM dan aktivasinya. (Baca: Syarat dan Cara Buka Rekening Mandiri Terbaru Lengkap)

Advertisement

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Menggunakan Mesin ATM dan Aktivasinya

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Menggunakan Mesin ATM dan Aktivasinya

Cara daftar SMS Banking Mandiri melalui ATM merupakan cara yang paling mudah jadi tidak perlu lama-lama di Bank. Akan tetapi prosedurnya tidak sepenuhnya dilakukan di bank. Nasabah harus tetap ke bank untuk melakukan aktivasi SMS Banking jika ingin menggunakannya untuk transaksi finansial.

Jika tidak dilakukan aktivasi, maka Anda hanya dapat melakukan transaksi yang bersifat non finansial seperti cek saldo maupun mutasi rekening. Baca: Cara Cek Saldo lewat SMS Banking Mandiri.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Menggunakan ATM

  1. Datang ke ATM Mandiri terdekat dan memasukkan kartu ATM ke dalam Mesin ATM.
  2. Memasukkan PIN.
  3. Setelah itu, pada halaman menu utama pilih transaksi lainnya dan akan muncul berbagai pilihan transaksi.
  4. Pilih Pendaftaran E-Banking dan kemudian pilih Mobile banking/Sms Banking.
  5. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan nomor Hp. Masukkan nomor Hp yang masih aktif yang akan digunakan dalam melakukan transaksi menggunakan SMS Banking. Jika nomor yang dimasukkan sudah benar, maka pilihlah BENAR. Akan muncul SMS OTP (One Time Password) dari pihak bank ke nomor Hp yang telah anda masukkan. OTP berisi 6 digit angka.
  6. Memasukkan PIN SMS Banking yang berisi 6 digit angka dan pilih BENAR.
  7. Akan muncul pertanyaan “Apakah Anda ingin menerima pemberitahuan melalui SMS setiap transaksi yang terjadi pada rekening pribadi Anda?”
    Setiap SMS yang dikirimkan akan memotong pulsa sebesar Rp 500,-. Jika Anda setuju maka pilih Ya dan jika tidak setuju paka pilih TIDAK.
  8. Memasukkan tanggal lahir Anda sesuai yang tertera dalam identitas diri yang digunakan ketika membuka rekening Mandiri menggunakan format ddmmyy.
  9. Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang sebelumnya telah dikirim oleh 3355 ke nomor Hp Anda

Cara Aktivasi SMS Banking Mandiri Melalui ATM

Cara Aktivasi SMS Banking Mandiri Melalui ATM Lalu KE CS

  • Membawa rekening tabungan dan kartu identitas diri.
  • Pergi ke kantor cabang Bank Mandiri dan meminta antrian pada petugas untuk menuju ke bagian Customer Service (CS).
  • Setelah nomor antrian dipanggil, langsung saja menuju CS dan mengutarakan keinginan untuk melakukan aktivasi SMS Banking.
  • CS akan meminta untuk menunjukkan buku rekening dan identitas diri dan memproses aktivasi SMS Banking Anda.
  • Layanan SMS Banking siap untuk digunakan.

Nah, itulah tadi informasi seputar cara daftar SMS Banking dan aktivasinya. Sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untuk Anda.