Home » E-Toll » Cara Membuat Kartu E-Toll Mandiri, BRI dan BNI yang Praktis dan Aman

Cara Membuat Kartu E-Toll Mandiri, BRI dan BNI yang Praktis dan Aman

BukaBank.com – Mulai Oktober 2017 lalu, bebrapa tol telah mewajibkan melakukan pembayaran tol secara elektronik dengan menggunakan E-Toll. Jadi buat yang belum memilikinya diwajibkan untuk segera mengurus. Jadi, apakah anda sedang membutuhkan artikel tentang bagaimana cara membuat kartu e-Toll baru? Jika iya, mari simak berikut ini.

Advertisement

Seperti yang kita tahu bahwasannya E-Toll tidak dijual sembarangan dan tidak semua bank maupun kartu ATM bisa dijadikan sebagai E-Toll. Bank di Indonesia yang e-money-nya dapat dijadikan E-Toll yaitu Bank Mandiri, BRI dan BNI.

Bagaimana Cara Membuat Kartu E-Toll Mandiri, BRI dan BNI?

Berikut ini akan saya sajikan informasi seputar cara membuat kartu E-Toll Mandiri, BRI dan BNI baru:

Cara Membuat Kartu E-Toll Mandiri

Cara Membuat Kartu E-Toll Mandiri Baru

Bank Mandiri merupakan satu-satunya bank yang menyediakan layanan E-Toll Card. Kartu tersebut diterbitkan oleh Bank Mandiri melalui kerjasama dengan pihak operator tol seperti Jasa Marga, Marga Mandala Sakti, Cipta Marga Nusaphala Persada dan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta. E-Toll Card Bank Mandiri dapat digunakan untuk membayar tol maupun transaksi lainnya seperti e-money pada umumnya. Selain E-Toll Card, kartu lain yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri yang dapat digunakan untuk pembayaran di tol yaitu GazCard dan Indomaret Card.

Cara membuat kartu E-Toll Mandiri sangat mudah dan praktis, pengguna cukup datang ke kantor bank terdekat, outlet Indomaret maupun kantor gerbang operator toll di wilayah Jabodetabek dan langsung membeli E-Toll Card tanpa syarat apapun. Kartu E-Toll Card mandiri dapt dibeli dengan harga sekitar Rp 20.000,-. Kartu ini dapat dibeli oleh siapapun meskipun bukan nasabah Bank Mandiri. Untuk lebih lengkapnya informasi trekait E-Toll Card Mandiri dpat mengunjungi laman resminya di http://www.bankmandiri.co.id.

Cara Membuat Kartu E-Toll BRI atau BRIZZI

Cara Membuat Kartu E-Toll BRI atau Brizzi Baru

Layanan kartu prabayar dari Bank rakyat Indonesia (BRI) yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tol yaitu Brizzi. Selain itu, kartu ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di tempat-tempat lain yang telah bekerjasama dengan pihak BRI. Kartu ini dapat dimiliki dan digunakan oleh siapapun meskipun tidak memiliki rekening BRI. Isi ulang kartu Brizzi dapat dilakukan di BRI maupun bank lainnya.

Cara membuat kartu Brizzi baru sangatlah mudah. Pengguna cukup datang ke kantor cabang BRI terdekat maupun merchant tertentu yang telah bekerjasama dengan BRI untuk melakukan registrasi dan pembelian kartu Brizzi.  Untuk harga kartu Brizzi sendiri sangat terjangkau dan relatif sama dengan e-money lainnya yaitu sekitar Rp 20.000,-. Untuk informasi lebih lengkapnya dapat mengunjungi laman resmi BRI di http://bri.co.id.

Cara Membuat Kartu E-Toll BNI TapCash

Cara Membuat Kartu E-Toll BNI TapCash Baru

Fitur layanan kartu prabayar yang dikeluarkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) yang dapat digunakan untuk kartu E-Toll yaitu kartu TapCash BNI. Kartu TapCash BNI tidak dapat digunakan di semua gerbang tol melainkan tol tententu di Jabodetabek maupunNon Jabodetabek. Selainitu, TapCash dapat digunakan untuk pembayaran bus transjakarta, kereta komuter di wilayah Jabodetabek serta bebrapa tempat lainnya.

Cara membuat kartu TapCash BNI cukup mudah dan praktis yang relatif sama dengan pembuatan e-money lainnya. Pengguna baik nasabah maupun non nasabah BNI dapat mendapatkankannya hanya dengan melakukan pembelian kartu TapCash di kantor cabang BNI maupun mitra kerjasama TapCash. Harga kartu TapCash BNI yaitu Rp 20.000,-. Untuk informasi leih lanjut dapat melihat di laman resmi BNI di http://www.bni.co.id/id-id.

Baca juga info sebelumnya tentang Cara Mendapatkan Kartu E-Toll Card Baru Lengkap Semua Jenis Bank.

Itulah tadi informasi seputar cara membuat kartu E-Toll Mandiri, BRI dan BNI terbaru. Caranya sangat mudah dan praktis dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, buat yang masih belum memilikinya tidak perlu ragu lagi. Langsung saja datang ke kantor bank terdekat dan nikmati kemudahan-kemudahan yang diberikan. Semohga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar