Home » E-Toll » Cara Isi Ulang Kartu BRIZZI di Indomaret dan Alfamart

Cara Isi Ulang Kartu BRIZZI di Indomaret dan Alfamart

BukaBank.com – BRIZZI merupakan sebuah kartu e-money milik BRI yang berfungsi sebagai alat pembayaran non-tunai. Kartu Brizzi ini berisi uang elektronik yang fungsinya hampir sama dengan kartu Debit maupun kredit untuk pembayaran non-tunai di berbagai tempat belanja yang menyediakan mesin EDC. Namun, berbeda dengan kartu lainnya, Brizzi diisi ulang secara terpisah dari rekening sumber dana. Jika pada umumnya kartu debit akan secara otomatis terisi jika rekening bertambah saldo, maka pada Brizzi ini diisi sendiri diluar rekening. Berikut akan Kami paparkan cara isi ulang kartu Brizzi di Indomaret dan Alfamart.

Advertisement

Tips Cara Isi Ulang Kartu Brizzi di Indomaret dan Alfamart

BRI memberi kemudahan bagi pemilik kartu Brizzi untuk mengisi ulang kartunya tidak harus melalui Bank BRI atau ATM BRI saja, namun Anda bisa melakukan isi ulang top up melalui bank lain maupun di gerai mini market seperti Indomaret dan Alfamart.

Cara Isi Ulang Kartu Brizzi di Indomaret dan Alfamart Lengkap

Sebelum mengetahui bagaimana cara isi ulang kartu Brizzi (top-up di Indomaret / Alfamart), ini beberapa manfaat menggunakan kartu Brizzi dari BRI:

  • Menggunakan Kartu Brizzi Card tidak harus memiliki rekening BRI sehingga bisa digunakan oleh siapapun.
  • Isi ulang bisa dilakukan melalui EDC maupun ATM dan bahkan bisa diisi melalui bank lain diluar BRI.
  • Bisa digunakan untuk merchant yang bekerjasama dengan BRI.
  • Bisa digunakan untuk transaksi hingga Satu Juta Rupiah.
  • Sering menyediakan promo-promo menarik.

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa untuk melakukan top up bisa Anda lakukan di gerai minimarket Indomaret atau Alfamart. Biasanya top up akan dilakukan oleh kasir atau Anda sendiri bisa melakukan cara isi ulang kartu Brizzi di Alfamart ataupun Indomaret berikut ini:

  1. Pertama lakukan transaksi top up terlebih dahulu dengan kartu debet. Pilih menu Brizzi pada mesin EDC.
  2. Selanjutnya pilih menu TopUp Online.
  3. Jika sudah, lanjutkan untuk melakukan swipe kartu debit Anda, tidak harus BRI bisa dengan kartu debit dari bank lain.
  4. Kemudian Anda akan diminta memasukkan pin kartu debit dan nominal top-up yang akan dibayarkan.
  5. Lanjutkan untuk Tap Kartu Brizzi ke reader untuk melanjutkan TopUp Deposit.
  6. Maka secara otomatis saldo Kartu Brizzi Anda akan bertambah.

Cara tersebut bisa Anda gunakan jika petugas kasir Indomaret atau Alfamart yang masih baru belum mengetahui cara melakukan isi ulang. Cara tersebut juga berlaku untuk dilakukan di mesin EDC di kantor Bank BRI.

Melakukan isi ulang melalui minimarket Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1 ribu. Biaya ini sudah menjadi keputusan yang diatur BI tentang biaya Top Up uang elektronik di minimarket. Tentu biaya ini lebih mudah daripada Anda harus isi ulang melalui ATM yang dikenakan biaya 1500 rupiah.