Home » BRI » Prosedur dan Syarat Membuka Rekening Bank BRI Terbaru

Prosedur dan Syarat Membuka Rekening Bank BRI Terbaru

BukaBank.com – Memiliki berbagai jenis kebutuhan mengharuskan Anda untuk pintar-pintar dalam mengatur keuangan. Salah satu solusi terbaik yaitu dengan memiliki atau membuka lebih dari satu rekening bank. Dengan begitu, Anda akan dipermudah dalam mengelola keuangan yang ada. Dari berbagai jenis bank yang ada di Indonesia, bank yang banyak digunakan hingga ke pelosok desa yaitu bank BRI. Syarat membuka rekening bank BRI juga terbilang mudah. Disamping itu, bank BRI juga menawarkan berbagai macam pilihan tabungan yang dibedakan berdasarkan tujuannya. Setidaknya ada 4 jenis tabungan yaitu Simpedes, Britama, Tabungan Haji dan Junio.

Advertisement

Jenis Tabungan di Bank BRI

Berikut penjelasan singkatnya:

Prosedur dan Syarat Membuka Rekening Bank BRI Terbaru

Simpedes

Jenis tabungan ini akan memberikan keleluasaan pada pemiliknya. Anda bisa melakukan penyetoran setiap saat, frekuensi dan jumlah pengambilan juga tak dibatasi selagi masih ada saldo dalam tabungan Anda.

Britama

Jenis tabungan ini lebih mengedepankan fasilitas e-banking dan juga transaksi real time online. Anda yang sering melakukan transaksi online atau secara mobile, baik untuk keperluan pribadi atau bisnis, bisa menggunakan atau membuka tabungan Britama ini.

Tabungan haji

Jika Anda memiliki niatan untuk beribadah haji, bank BRI menyediakan tabungan khusus untuk haji. Tabungan haji ini memiliki banyak keuntungan, diantaranya bebas biaya administrasi, mendapatkan perlindungan asuransi jiwa, mendapatkan asuransi kecelakaan diri serta penyetoran bisa dilakukan via e-banking BRI dan tentu juga lewat bank BRI terdekat.

Tabungan Junio

Jenis tabungan ini lebih ditujukan untuk mengajari anak Anda untuk mulai menabung sejak dini.

Setelah mengetahui dan memilih jenis tabungan yang akan Anda buat, kini saatnya untuk mengetahui bagaimana syarat membuat rekening bank BRI tersebut. dimulai dengan syarat membuat rekening ATM BRI, syarat membuat rekening tabungan simpedes, syarat membuat rekening tabungan haji dan syarat membuat rekening tabungan junio. Berikut penjelasan lengkapnya.

Syarat Membuka Rekening Bank BRI dan Dapat ATM

Syarat dan Cara Membuat Rekening BRI dan BRI Syariah Terbaru Lengkap

  1. Dokumen untuk WNI berupa KTP dan juga NPWP. Jika Anda belum memiliki NPWP, maka harus mengisi form pernyataan terlebih dahulu. Sedangkan untuk dokumen untuk WNA ialah passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
  2. Usia minimal 17 tahun
  3. Setoran awal minimal Rp 100.000,-
  4. Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000,-

Syarat Membuka Rekening Tabungan Simpedes

  1. Syarat membuka rekening bank BRI khusus tabungan Simpedes yaitu harus melengkapi beberapa dokumen. Dokumen untuk WNI yaitu KTP dan juga NPWP. Sama halnya dengan membuat ATM BRI, jika Anda belum memiliki NPWP maka harus mengisi form pernyataan terlebih dahulu. Untuk WNA, dokumen yang harus dilengkapi yaitu passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
  2. Usia minimal 17 tahun
  3. Setoran awal minimal Rp 250.000,- untuk kartu classic dan Rp 10.000.000,-untuk kartu gold.
  4. Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000,-

Syarat Membuat Rekening Tabungan Haji

  1. Syarat membuat rekening bank BRI khusus tabungan haji yaitu harus melengkapi beberapa dokumen. Dokumen untuk WNI berupa KTP dan NPWP dan dokumen untuk WNA yaitu passport dan KIMS/KITAP/KITAS. Bagi WNI yang belum memiliki NPWP, maka harus mengisi form pernyataan terlebih dahulu.
  2. Usia minimal 17 tahun
  3. Setoran awal minimal Rp 50.000,-
  4. Setoran selanjutnya minimal Rp 25.000,-

Syarat Membuka Rekening Tabungan Junio

Tabungan Junio bisa dibuat oleh nasabah yang berumur diatas usia 17 tahun dan dibawah usia 17 tahun. Syarat membuat rekening bank BRI tabungan Junio sedikit berbeda untuk masing-masing umur tersebut.

  1. Usia nasabah kurang dari 17 tahun
  • Orang tua nasabah harus memiliki Britama atau Simpedes. Jika belum, orang tua calon nasabah bisa membuat rekening tabungan BRI terlebih dahulu.
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  • Membawa kartu keluarga atau akte kelahiran
  • Setoran awal rekening induk Rp 250.000,- dan tabungan BRI Junio sebesar Rp 100.000,-. Sehingga total dalam bentuk bundling sebesar Rp 350.000,-
  1. Usia nasabah lebih dari 17 tahun
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  • Membawa dokumen identitas diri berupa KTP untuk WNI dan Paspor, KIMS/KITAP/KITAS untuk WNA
  • Setoran awal tabungan BRI Junio ini yaitu sebesar Rp 150.000,-

Setelah semua syarat membuka rekening bank BRI sudah terpenuhi, Anda tinggal datang ke kantor cabang BRI terdekat dan mengambil antrian CS (Customer Service). Disini, Anda akan dilayani dan tabungan siap Anda gunakan.