Home » BRI » Cara Cek Saldo Bank BRI Lewat Internet Banking Terbaru

Cara Cek Saldo Bank BRI Lewat Internet Banking Terbaru

BukaBank.com – Cek saldo merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para nasabah bank, tak terkecuali bank BRI. Dengan melakukan cek saldo, akan diketahui berapa sisa uang atau berapa banyak saldo yang tersimpan di tabungan Anda. Selain itu, Anda juga akan mengetahui masuk dan keluarnya uang dari buku tabungan. Cek saldo sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan print buku tabungan, pengecekan melalui mesin ATM, SMS banking, Mobile banking, Phone banking bahkan Internet banking. Lalu, bagaimana cara cek saldo Bank BRI lewat internet banking untuk saat ini?

Advertisement

Dari sekian banyak layanan bank yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan saldo, Internet Banking merupakan cara yang mungkin paling banyak digunakan oleh para nasabah. Anda bisa melakukan cek saldo dimana dan kapan saja selagi masih terhubung dengan internet. Cara cek saldo bank BRI lewat internet banking ini juga terbilang mudah, murah dan juga fleksibel dibandingkan dengan jenis layanan lainnya.

Cara Cek Saldo Bank BRI Lewat Internet Banking Terbaru

Berikut merupakan cara cek saldo rekening BRI melalui internet banking:

  1. Cara cek saldo bank BRI dengan internet yang pertama, yaitu masuk ke halaman login Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id
  2. Setelah itu, masukkan username, password dan kode validasi yang ada di sebelah kanan, kemudian klik masuk.

Cara Cek Saldo Bank BRI Lewat Internet Banking Terbaru

  1. Kemudian, Anda akan dibawa ke tampilan selamat datang.
  2. Pilih menu Rekening (Informasi dan Mutasi).
  3. Kemudian klik sub menu saldo tabungan. Dengan begitu, saldo tabungan Anda akan ditampilkan secara otomatis. Anda juga bisa cek saldo deposito atau DPLK apabila memilikinya. Untuk melakukan pengecekan, Anda bisa klik di sub menu saldo deposito atau saldo DPLK.

Cara Cek Saldo Bank BRI melalui Internet Banking Terbaru

  1. Cara cek saldo bank BRI melalui internet banking sebenarnya hanya sampai pada poin ke lima saja. Namun jika dibutuhkan, klik nomor rekening untuk melihat mini statement. Mini statement sendiri mirip dengan mutasi rekening akan tetapi hadir dalam versi yang lebih simpel, karena catatan perbankan yang ditampilkan tidak lebih dari 5 buah transaksi terakhir.
  2. Klik bagian sub menu mutasi rekening jika ingin cek mutasi rekening. Kemudian pilih rekening asal dan tentukan periode transaksi dari tanggal berapa ke tanggal berapa. Atau mungkin Anda dapat memilih periode bulan jika ingin menampilan mutasi rekening selama satu bulan.
  3. Kemudian, Anda bisa mengunduh catatan mutasi rekening tersebut dengan cara klik “download”. Namun jika hanya ingin melihatnya saja, Anda cukup klik “tampilkan”.
  4. Sebagai informasi tambahan, data mutasi yang ditampilkan tersebut diambil dari data sekitar 5 menit yang lalu. Jadi, Anda tak perlu bingung apabila transaksi terakhir yang Anda lakukan belum ditampilkan. Anda hanya perlu menunggu sekitar 5 menit, kemudian lihat kembali.

Simak juga:

Itulah informasi mengenai cara cek saldo bank BRI lewat internet banking yang bisa kami sampaikan. Cara yang diinformasikan bisa saja akan agak berbeda pada saat Anda melakukannya. Hal ini bisa terjadi jika pihak BRI mengganti atau memperbaharui tampilan website ib.bri.co.id.

Tinggalkan komentar

one + nineteen =