Kode Transfer Bank BCA dan BCA Syariah

Kode Transfer Bank BCA dan BCA Syariah

BukaBank.com – Kode transfer bank BCA dan BCA Syariah bermanfaat disaat pemilik rekening bank hendak menransfer uang dari norek anda kepada bank lain, yaitu pada contoh di sini bank BCA. Dengan kata lain, Anda hendak mentransfer uang dari bank sendiri ke bank BCA yang berarti bukan sesama bank, maka anda perlu bank code yang jumlahnya 3 digit. Kode bank BCA biasanya telah disediakan di layar ATM tiap bank. Meski begitu, tak jarang pengirim merasa lebih nyaman mencatat dulu kode bank BCA sebelum pergi tempat ATM terdekat.

Advertisement

Disamping untuk digunakan sebagai kode transfer ke bank lain via ATM, kode bank BCA kadang berguna pada waktu Anda akan melakukan transaksi finansial melalui fasilitas e-banking BCA. Ya, walaupun kebanyakan sistem internet banking dapat menyisipkan kode bank tiap-tiap jenis bank, akan tetapi kode bank BCA dapat anda ingat apabila nantinya dibutuhkan.

Berikut Kode Transfer Bank BCA dan BCA Syariah untuk ATM

Kode Transfer Bank BCA dan BCA Syariah

Kode Bank BCA terdiri dari tiga angka acak dan unik, sehingga setiap nama bank memiliki kode bank masing-masing dan berbeda satu sama lain. Untuk BCA, kode bank-nya adalah 014. Sedangkan kode bank BCA Syariah adalah 536.

Cara input kode bank BCA atau pun BCA Syariah untuk ditransfer dana ataupun untuk keperluan transaksi perbankan lain adalah dengan menuliskan 3 digit kode bank BCA pada awal norek tujuan.

Misalnya saja, kode bank BCA adalah 014, dan nomer rekening BCA yang dipakai untuk contoh yakni 2222333445. Sehingga untuk mengirim uangnya jadi seperti ini: 0142222333445. Hal ini juga sama pada BCA Syariah, sehingga menjadi 5362222333445.

Pastikan anda tidak keliru ketika mengisi kode bank BCA dan atau bank BCA Syariah di awal rekening BCA tujuan agar tidak terjadi error pengiriman uang yang tidak disangka-sangka. Itu dia informasi singkat jika ada pertanyaan berapa kode bank BCA resmi terbaru guna untuk transfer dari rekening bank lain ke rekening BCA.