Home » e-Banking » Cara Daftar e-Banking BCA atau m-BCA Mobile Terbaru

Cara Daftar e-Banking BCA atau m-BCA Mobile Terbaru

BukaBank.com – Internet Banking (e-banking) dan Mobile Banking (m-banking) merupakan fasilitas baru yang ditawarkan oleh setiap bank untuk memudahkan anda dalam bertransaksi. Jadi anda tidak perlu lagi repot-repot untuk pergi ke bank atau mesin ATM. Mungkin sebagian dari anda sudah memiliki rekening, tetapi belum dilengkapi dengan fasilitas tersebut karena merasa kesulitan dalam melakukan pendaftarannya. Berikut ini akan kami ulas secara lengkap informasi terkait cara daftar e-Banking BCA atau m-BCA mobile banking terbaru lengkap.

Advertisement

Cara Daftar e-Banking BCA

Tutorial Cara Daftar e-Banking BCA atau m-BCA Mobile Terbaru Lengkap

Cara daftar e-Banking BCA cukup mudah dan dapat dilakukan melalui mesin ATM, jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk pergi dan mengantri di bank.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memdaftar e-Banking BCA internet banking melalui mesin ATM:

  1. Memasukkan kartu ATM pada mesin ATM.
  2. Memasukkan PIN kartu ATM.
  3. Memilih menu Daftar e-Banking/Autodebet pada monitor yang terletak di sebelah kiri paling bawah.
  4. Setelah itu, memilih menu internet banking yang terletak di sebelah kiri paling atas pada monitor.
  5. Kemudian akan muncul sebuah pesan yang berbunyi “Dengan melakukan registrasi internet banking, Anda dapat bertransaksi melalui Internet Banking BCA. Jangan pernah memberitahukan user id dan pin Anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya. Apakah Anda ingin melanjutkan ?”. Selanjutnya silahkan tekan Ya.
  6. Pada layar monitor akan muncul perintah untuk memasukkan PIN internet Banking BCA Anda, maka buatlah pin dengan jumlah 6 digit angka.
  7. Setelah itu, Anda akan diminta konfirmasi PIN internet Banking BCA degan memasukkan PIN yang telah dimasukkan sebelumnya.
  8. Jika sudah dikonfirmasi, User ID Anda akan tercetak pada kertas di mesin ATM yang akan digunakan untuk melakukan aktivasi pada situs resmi e-Banking BCA.

Cara Aktivasi e-Banking BCA

Aktivasi e-Banking BCA Internet Banking dilakukan secara online pada situs resmi Internet Banking BCA di https://ibank.klikbca.com/.

cara daftar internet banking bca lewat hp

Aktivasi hanya dapat dilakukan setelah memiliki User ID yang di dapatkan melalui pendaftaran e-Banking di ATM. Setiap pemilik e-Banking BCA wajib memiliki keyBCA apabila ingin melakukan transaksi finansial.  KeyBCA bisa “dibeli” di kantor cabang BCA.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Aktivasi e-Banking BCA:

  1. Membuka laman resmi Internet Banking BCA, setelah itu memasukkan User ID dan PIN pada olom yang telah disediakan dan klik tombol LOGIN.
  2. Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan untuk pengguna e-Banking BCA. Scroll ke bawah dan Tekan tombol Agrree untuk menyetujuinya.
  3. Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk melakukan pengiriman informasi terkait transaksi rekening yang telah Anda lakukan. Setelah itu, pilihlah bahasa yang ingin digunkan dan tekan tombol kirim-submit.
  4. E-banking siap untuk digunakan.

Baca Juga:

Cara Daftar m-Banking BCA

Cara Daftar m-Banking BCA dan Aktivasi Mobile Bank BCA Android

Cara daftar m-Banking BCA mobile banking hampir sama dengan pendaftaran e-Banking BCA, hanya saja m-Banking BCA memerlukan nomer handphone Anda untuk mengirim informasi transaksi yang telah dilakukan. Pendaftaran dapat dilakukan melalui mesin ATM.

Berikut langkah-langkah dalam mendaftar m-Banking BCA / mobile banking BCA terbaru:

  1. Memasukkan kartu ATM BCA dan PIN kartu ATM.
  2. Memilih menu Daftar e-Banking?Autodebet.
  3. Memilih menu Mobile Banking dan akan muncul pesan pada monitor yang berbunyi “Dengan melakukan registrasi Mobile Banking, Anda dapat bertransaksi dari rekening Anda melalui handphone.
    Anda harus memasukkan no handphone milik Anda sendiri. Dna jangan pernah memberitahukan PIN mobile banking Anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya.
    Apakah Anda ingin melanjutkan ?”. kemudian tekan Ya.
  4. Masukkan nomor handphone Anda, jika sudah benar silahkan tekan Benar.
  5. Masukkan PIN mobile banking yang berupa 6 digit angka. Setelah itu akan diminta konfirmasi PIN yang telah dimasukkan.

Cara Aktivasi m-Banking BCA

Aktivasi m-Banking dapat dilakukan apabila aplikasi Mobile Banking BCA telah terpasang pada handphone Anda. Berikut ini adalah cara aktivasi m-Banking BCA.

  1. Membuka aplikasi Mobile Banking BCA, dan pilih menu m-BCA.
  2. Akan muncul syarat dan ketentuan m-BCA dan tekan Accept pada bagian paling bawah.
  3. Memasukkan 16 digit angka yang tertera pada kartu ATM BCA Anda dan tekan tombol Send.
  4. Membuat 6 digit kode akses dan melakukan konfirmasi kode akses yang terdiri dari 5 angka dan 1 huruf yang digunakan sebagai password untuk masuk ke aplikasi m-BCA.
  5. Selanjutnya akan muncul konfirmasi persetujuan terhadap syarat dan ketentuan dalam menggunakan m-BCA dan klik tombol Send.
  6. Memasukkan 6 digit PIN m-BCA dan pilih OK.
  7. M-Banking siap untuk digunakan.

Itulah tadi info lengkap tentang cara daftar e-Banking BCA atau m-BCA beserta prosedur aktivasinya. Cukup mudah dan cepat bukan ? Semoga info yang saya berikan bermanfaat dan membantu mengurangi kebingungan Anda.

Lihat Juga: Syarat dan Cara Membuat Rekening Bank BCA Baru