Home » Kode Bank » Kode Bank BTN (Bank Tabungan Negara)

Kode Bank BTN (Bank Tabungan Negara)

BukaBank.com – Kode bank BTN dipakai pada waktu nasabah akan menransfer uang dari rekening bank Anda kepada norek bank lain, yaitu pada contoh di sini bank BTN sebagai tujuan. Atau dengan kata lain anda hendak mengirim uang dari bank milik anda ke bank BTN yang artinya bukan sesama bank, maka membutuhkan bank code yang jumlahnya 3 digit. Kode transfer bank BTN kebanyakan telah disediakan pada sistem ATM tiap bank. Namun, terkadang nasabah lebih suka mencari lebih dulu kode bank tujuan transfer sebelum pergi ke ATM.

Advertisement

Disamping untuk keperluan transfer beda bank lewat ATM, kode BTN pun biasanya dibutuhkan ketika anda ingin menerima dana dari bank lain melalui internet banking. Walau rata-rata sistem e-banking bisa secara otomatis menyisipkan kode bank tiap-tiap bank, akan tetapi kode BTN bisa dicatat jika nantinya dibutuhkan.

Berapa Kode Bank BTN Resmi

Berapa Kode Bank BTN Resmi

Kode Bank BTN adalah tiga digit angka acak dan unik, jadi setiap bank memiliki kode bank masing-masing dan berbeda-beda. Dan untuk BTN, kode bank resminya adalah 200.

Cara memasukkan kode bank BTN untuk dikirimi uang ataupun untuk kebutuhan transaksi finansial lain ialah dengan memberikan 3 digit kode bank BTN sebelum no-rek tujuan.

Sebagai contoh, kode BTN adalah 200, kemudian nomer rekening BTN tujuan contohnya yakni 3333444556. Sehingga untuk proses transaksinya jadi seperti ini: 2003333444556.

Pastikan anda tidak salah saat memasukan kode transfer BTN di awal nomor rekening BTN tujuan agar terhindar dari masalah transfer yang tidak diinginkan. Di atas adalah info terkait dengan berapa kode bank BTN resmi terbaru yang dipakai untuk transfer dari bank lain ke rekening Bank Tabungan Negara.

Baca juga Syarat dan Cara Membuka Rekening BTN Baru.