Home » Kode Bank » Kode Transfer Bank Permata & Permata Syariah Berbeda

Kode Transfer Bank Permata & Permata Syariah Berbeda

BukaBank.com – Kode transfer bank Permata bermanfaat di waktu Anda hendak mentransfer uang dari rekening bank Anda kepada bank lain, yaitu pada contoh di sini bank Permata. Atau, dengan kata lain Anda hendak mengirim uang dari bank sendiri ke bank Permata yang artinya bukan sesama bank, maka dibutuhkan 3 digit bank code tujuan transfer. Kode bank Permata pada umumnya telah disediakan pada layar ATM masing-masing bank. Namun, terkadang orang merasa lebih nyaman mencari dulu kode bank Permata sebelum akan menuju ke tempat ATM yang ada.

Advertisement

Disamping untuk digunakan sebagai kode transfer antar bank via ATM, kode bank Permata juga dibutuhkan ketika anda ingin menerima dana dari bank lain melalui fasilitas e-banking. Ya, meskipun kebanyakan sistem internet banking sudah otomatis mendeteksi kode bank setiap nama bank, tapi kode PermataBank dapat anda ingat jika nantinya dibutuhkan.

Berapa Kode Transfer Bank Permata Resmi

Kode Transfer Bank Permata

Kode Bank Permata mempunyai tiga digit angka acak dan unik, sehingga setiap nama bank mempunyai kode bank masing-masing yang berbeda-beda. Dan untuk Permata, kode bank resminya ialah 013.

  • Untuk Kode Bank Permata Syariah adalah 784.

Cara penggunaan kode bank Permata untuk ditransfer dana atau untuk kebutuhan transaksi finansial lain yaitu dengan menuliskan 3 digit kode bank Permata sebelum no-rek tujuan.

Misal, kode bank Permata adalah 013, kemudian nomor rekening Permata tujuan contohnya adalah 8888999000. Maka untuk transfer memiliki format: 0138888999000.

Pastikan benar memasukkan kode bank Permata sebelum rekening Permata tujuan supaya terhindar dari error transfer yang tidak diinginkan. Demikian itu informasi singkat mengenai berapa kode bank Permata resmi terbaru yang dipakai untuk transfer dari rekening bank lain ke nomor rekening Permata.