Home » Kode Bank » Kode Transfer Bank Danamon

Kode Transfer Bank Danamon

BukaBank.com – Kode transfer bank Danamon dipakai saat pemilik rekening bank hendak mentransfer sejumlah uang dari rekening bank anda kepada bank lain, yakni disini Danamon tujuannya. Atau, dengan kata lain Anda hendak mengirim uang dari bank sendiri ke bank Danamon yang artinya bukan sesama bank, maka memerlukan bank code yang umumnya 3 digit. Kode bank Danamon pada umumnya telah terdapat di mesin ATM masing-masing bank. Tapi, kadang-kadang pengirim ingin mencari lebih dulu kode bank Danamon sebelum akan menuju ke mesin ATM.

Advertisement

Disamping untuk digunakan sebagai kode transfer antar bank melalui ATM, kode bank Danamon pun biasanya diperlukan ketika anda akan melakukan transaksi finansial melalui layanan i-banking. Ya, meskipun rata-rata sistem i-banking sudah otomatis mendeteksi kode bank tiap-tiap bank, tapi kode bank Danamon perlu diketahui apabila suatu saat anda butuh.

Di Bawah ini Kode Transfer Bank Danamon Resmi

Kode Transfer Bank Danamon Resmi Kode Bank DANAMON

Kode Bank Danamon adalah tiga angka acak yang unik, sehingga tiap-tiap nama bank mempunyai kode bank sendiri-sendiri yang berbeda antarbank. Dan untuk Danamon, kode bank-nya ialah 011.

Cara memasukkan kode transfer ke bank Danamon untuk dikirimi uang maupun untuk kepentingan transaksi perbankan lain yaitu dengan menginputkan 3 digit kode bank Danamon pada awal nomor rekening yang dituju.

Misal, kode bank Danamon adalah 011, dan nomer rekening Danamon tujuan contohnya adalah 1234567890. Maka, untuk melakukan transaksi transfernya menjadi: 0111234567890.

Perlu diingatkan agar tidak salah ketika mengisi kode transfer bank Danamon sebelum nomer rekening Danamon tujuan agar tidak terjadi masalah transfer yang tidak dikehendaki. Itu dia sedikit informasi singkat terkait dengan berapa kode bank Danamon resmi terbaru yang dipakai untuk transfer dari rekening bank lain ke rekening Danamon.