Home » Kode Bank » Kode Transfer Bank Bukopin

Kode Transfer Bank Bukopin

BukaBank.com – Kode bank BUKOPIN digunakan saat pemilik rekening bank hendak menransfer sejumlah uang dari bank Anda ke norek bank lain, yaitu bank Bukopin sebagai tujuan. Dengan kata lain, anda akan transfer uang dari bank sendiri ke bank Bukopin yang berarti tidak sesama bank, maka memerlukan 3 digit bank code tujuan transfer. Kode transfer bank Bukopin pada umumnya sudah disediakan didalam layar ATM tiap-tiap bank. Walau demikian, kebanyakan pengirim lebih suka mencatat terlebih dahulu kode bank Bukopin sebelum pergi ke tempat ATM terdekat.

Advertisement

Selain untuk dipakai sebagai syarat transfer antarbank melalui ATM, kode bank Bukopin juga diperlukan pada waktu anda akan melakukan transaksi finansial melalui fasilitas e-banking. Ya, meskipun kebanyakan sistem internet banking bisa secara otomatis menyisipkan kode bank tiap-tiap bank, namun kode bank Bukopin perlu diketahui jika anda akan menggunakannya lagi.

Berikut Kode Transfer Bank Bukopin Resmi

Kode Transfer Bank Bukopin

Kode Bank Bukopin mempunyai tiga digit angka acak yang unik, jadi masing-masing bank mempunyai kode bank sendiri-sendiri dan setiap banknya. Dan untuk Bukopin, kode bank-nya adalah 441.

Cara penggunaan kode bank Bukopin untuk menerima transferan ataupun untuk keperluan transaksi perbankan lain adalah dengan memberikan 3 digit kode bank Bukopin pada awal nomer rekening yang dituju.

Misalnya, kode bank Bukopin adalah 441, kemudian nomor rekening Bukopin tujuan sebagai contoh adalah 1111222334. Maka untuk proses transaksinya jadi seperti ini: 4411111222334.

Pastikan benar memasukkan kode transfer bank Bukopin sebelum nomor rekening Bukopin tujuan agar tidak terjadi masalah transaksi yang tidak disangka-sangka. Demikianlah sedikit info jika ada pertanyaan berapa kode bank Bukopin resmi terbaru guna untuk transfer dari rekening bank lain ke nomor rekening Bukopin.

Lihat: Kode Bank di Indonesia Lengkap.