Home » Kode Bank » Kode Transfer Bank BNI dan Kode Bank BNI Syariah

Kode Transfer Bank BNI dan Kode Bank BNI Syariah

BukaBank.com – Kode transfer bank BNI atau kode bank BNI Syariah berfungsi ketika nasabah ingin menransfer uang dari rekening bank Anda ke bank lain, yaitu pada contoh di sini bank BNI. Atau dengan kata lain Anda hendak mentransfer uang dari bank sendiri ke bank BNI yang artinya tidak sesama bank, maka anda perlu bank code yang jumlahnya 3 digit. Kode bank BNI biasanya sudah tersedia di layar ATM tiap bank. Meski begitu, kebanyakan orang ingin mencatat dulu kode bank tujuan transfer sebelum pergi tempat mesin ATM.

Advertisement

Selain untuk digunakan sebagai kode transfer antarbank lewat ATM, kode bank BNI kadang diperlukan pada waktu anda ingin menerima dana dari bank lain melalui internet banking. Walau kebanyakan sistem i-banking dapat menyisipkan kode bank setiap jenis bank, namun kode bank BNI dapat anda ingat jika dibutuhkan di kemudian hari.

Di Bawah ini Kode Transfer Bank BNI dan BNI Syariah SAMA!

Kode Transfer Bank BNI dan BNI Syariah

Kode Bank BNI terdiri dari tiga angka acak dan unik, jadi tiap-tiap nama bank punya kode bank sendiri-sendiri dan berbeda antarbank. Dan untuk BNI, kode bank-nya adalah 009.

Cara penggunaan kode bank BNI untuk ditransfer dana maupun untuk keperluan transaksi lainnya adalah dengan memberikan 3 digit kode bank BNI di awal nomor rekening yang dituju.

Misalnya, kode bank BNI adalah 009, kemudian nomer rekening BNI tujuan untuk contoh yakni 2222333445. Jadi, untuk proses transaksinya menjadi: 0092222333445.

Pastikan tidak keliru ketika mengisi kode transfer bank BNI diawal rekening BNI tujuan supaya muncul masalah transfer yang tidak dikehendaki. Demikianlah info mengenai berapa kode bank BNI resmi terbaru yang bisa digunakan untuk transfer dari bank lain ke rekening BNI.