Home » Kode Bank » Kode Transfer Bank OCBC NISP

Kode Transfer Bank OCBC NISP

BukaBank.com – Kode transfer bank OCBC NISP (dulu namanya Bank NISP) berfungsi ketika anda akan transfer uang dari norek anda ke rekening bank lain, yakni bank OCBC NISP sebagai tujuan. Dengan kata lain, Anda akan mengirim uang dari bank milik anda ke bank OCBC NISP yang berarti tidak sesama bank, maka memerlukan bank code yang jumlahnya 3 digit. Kode bank OCBC NISP pada umumnya sudah terdapat didalam sistem ATM setiap bank. Tapi, kebanyakan orang lebih suka mencari lebih dulu kode bank OCBC NISP sebelum menuju ke ATM terdekat.

Advertisement

Info: Bank OCBC NISP berbeda dengan Bank OCBC Indonesia, sehingga kode banknya juga tidak sama! Nama saat didirikan adalah “NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank”. (Wikipedia Indonesia)

Selain untuk dipakai sebagai syarat transfer ke bank lain melalui ATM, kode bank OCBC NISP  – kadang dibutuhkan pada waktu Anda ingin melakukan transaksi finansial melalui layanan i-banking. Meski kebanyakan sistem i-banking sudah otomatis menyisipkan kode bank tiap-tiap bank, tapi kode bank NISP perlu diketahui jika anda akan menggunakannya lagi.

Kode Transfer Bank OCBC NISP untuk ATM & e-Banking

Kode Transfer Bank OCBC NISP untuk ATM dan e-Banking

Kode Bank OCBC NISP memiliki tiga angka acak yang unik, sehingga tiap-tiap nama bank memiliki kode bank sendiri-sendiri dan berbeda antarbank. Untuk OCBC NISP, kode bank resminya ialah 028.

Cara input kode bank OCBC NISP untuk dikirimi uang maupun untuk keperluan transaksi finansial lain ialah dengan menyisipkan 3 digit kode bank OCBC NISP diawal nomor rekening tujuan.

Contohnya, kode bank OCBC NISP adalah 028, lalu nomer rekening OCBC NISP yang dipakai contohnya adalah 4567890123. Maka, untuk proses transaksinya berformat angka: 0284567890123.

Pastikan anda benar saat memasukan kode bank OCBC NISP sebelum nomor rekening OCBC NISP tujuan agar terhindar dari masalah pengiriman uang yang tidak dikehendaki. Demikian itu sedikit info jika ada pertanyaan berapa kode bank OCBC NISP resmi terbaru yang dapat dipakai untuk transfer dari bank lain ke rekening OCBC NISP.

Kode Bank OCBC NISP juga dapat anda lihat di halaman Daftar Kode Bank Lengkap.