Home » Kode Bank » Kode Transfer Bank BRI Syariah (BRIS)

Kode Transfer Bank BRI Syariah (BRIS)

BukaBank.com – Kode transfer bank BRI Syariah atau biasanya disingkat kode bank BRIS dipakai ketika anda ingin mentransfer uang dari rekening bank Anda kepada norek bank lain, yaitu disini adalah BRI Syariah. Dengan kata lain, anda hendak transfer uang dari bank milik anda ke bank BRI Syariah yang artinya bukan sesama bank, maka dibutuhkan bank code yang umumnya 3 digit. Kode bank BRI Syariah umumnya telah ada pada sistem ATM tiap-tiap bank. Walaupun begitu, tak jarang orang lebih suka mencatat lebih dulu kode bank BRI Syariah sebelum akan pergi tempat ATM yang ada.

Advertisement

Kode Bank BRI Syariah berbeda dengan BRI Non-syariah, bisa anda lihat di halaman Kode Bank BRI (Simpedes / Britama).

Disamping untuk keperluan transfer ke bank lain melalui ATM, kode bank BRI Syariah pun biasanya diperlukan saat Anda akan melakukan transaksi finansial melalui fasilitas e-banking. Ya, walaupun rata-rata sistem internet banking bisa secara otomatis mendeteksi kode bank masing-masing nama bank, namun kode bank BRI Syariah bisa dicatat jika dibutuhkan di kemudian hari.

Di Bawah ini Kode Transfer Bank BRI Syariah Resmi

Kode Transfer Bank BRI Syariah Resmi BRIS

Kode Bank BRI Syariah adalah tiga digit angka acak dan unik, sehingga tiap-tiap nama bank memiliki kode bank sendiri-sendiri dan berbeda-beda. Dan untuk BRI Syariah, kode bank resminya adalah 422.

Cara memasukkan kode bank BRI Syariah untuk ditransfer dana maupun untuk keperluan transaksi perbankan lain ialah dengan menyisipkan 3 digit kode bank BRI Syariah pada awal nomor rekening yang dituju.

Sebagai contoh, kode bank BRI Syariah adalah 422, dan nomer rekening BRI Syariah tujuan contohnya adalah 1111222334. Jadi, untuk proses transaksinya menjadi: 4221111222334.

*** Kode Bank BRI (bukan Syariah) adalah: 002

Pastikan anda tidak salah ketika mengisi kode bank BRI Syariah di awal nomor rekening BRI Syariah tujuan supaya terhindar dari kesalahan teknis transaksi yang tidak diinginkan. Demikian itu sedikit info mengenai berapa kode bank BRI Syariah resmi terbaru yang dipakai untuk transfer dari bank lain ke nomor rekening BRI Syariah.