Home » BCA » Syarat dan Cara Buka Rekening BCA Terbaru, Tidak Rumit dan Mudah

Syarat dan Cara Buka Rekening BCA Terbaru, Tidak Rumit dan Mudah

BukaBank.com – Urgensi mengenai keberadaan sebuah rekening merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan kepentingannya. Jika Anda merupakan seorang yang memiliki bisnis berkembang,  maka bank BCA (Bank Central Asia) merupakan opsi paling tepat untuk digunakan sebagai media pembayaran dan penyimpanan hasil pekerjaan Anda.

Advertisement

BCA merupakan bank Internasional regional Asia. Dimana bank tersebut pastinya penggunanya kebanyakan orang yang berdomisili di wilayah Asia. Di samping itu, ketersediaan layanan bank BCA pastinya juga terdapat di negara-negara lain. Hal ini akan mempermudah Anda yang memiliki bisnis yang melibatkan dunia internasional khususnya wilayah Asia. Jika berminat untuk membuat rekening di bank BCA, berikut ini adalah syarat dan cara buka rekening BCA terbaru dan beberapa syarat-syaratnya.

Syarat yang Diperlukan untuk Mendaftar Nasabah Bank BCA

Syarat dan Cara Buka Rekening BCA

Tanda Pengenal

Tanda pengenal yang dimaksud di sini adalah kartu identitas individu atau sebuah yayasan. Hal ini digunakan untuk mengenali calon nasabah. Untuk calon nasabah yang berupa individu, maka dapat menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan sebuah tanda pengenal lain, misalnya SIM atau Kartu Keluarga (KK). Namun untuk membuat rekening atas nama suatu lembaga atau yayasan, maka bisa dibawa NPWP dan surat tanda pengenal atau identitas yayasan.

Setoran Awal dan Materai

Setiap bank akan memberlakukan kebijakan yang berbeda mengenai setoran awal. Namun, pada umumnya, BCA akan memberikan patokan untuk setoran awal sebesar Rp. 500.000 dan harga materai yang biasanya mencapai Rp. 6.000.

Saldo Rata-rata per bulan

Bank BCA memiliki kebijakan untuk memberikan nasabahnya sebuah saldo rata-rata per bulannya. Saldo rata-rata per bulan ini setidaknya harus ada Rp. 100.000

Setoran Minimal

Sebelum menginjak ke cara buka rekening BCA, calon nasabah juga harus mempertimbangkan syarat yang satu ini. Bank BCA memberikan kebijakan untuk nasabahnya agar setoran minimal setelah setoran awal tidak kurang dari Rp. 50.000.

Cara Buka Rekening BCA Terbaru

Cara Membuat Rekening BCA Baru

Kunjungi Kantor Bank BCA

Jika sudah mantap ingin membuka tabungan atau rekening di bank BCA, Anda perlu pergi ke kantor bank BCA terdekat. Jangan lupa untuk membawa persyaratan yang diperlukan seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Mengambil Nomor Antrean untuk CS

Setelah masuk di dalam kantor bank BCA, calon nasabah bisa langsung mengambil nomor antrian untuk Customer Service (CS). Jika ini merupakan kali pertama ke bank BCA, tidak perlu khawatir, calon nasabah akan senantiasa dibantu dan diarahkan oleh satpamnya yang ramah.

Menghadap Customer Service

Setelah menunggu nomor antrean dipanggil, cara buka rekening BCA selanjutnya adalah menghadap customer service. Di sini calon nasabah akan dijelaskan kembali mengenai jenis tabungan yang ada di BCA. Lazimnya, tabungan jenis “Tahapan” merupakan jenis tabungan yang paling sering digunakan.

Calon nasabah juga harus memilih jenis paspor BCA atau lebih dikenal dengan kartu ATM nya. Terdapat tiga jenis kartu ATM antara lain Silver yang biaya administrasi per bulannya Rp. 15.000, Gold yang biaya pembuatannya Rp. 15.000, dan Platinum yang biaya administrasi dan biaya pembuatannya Rp. 20.000.

Mengisi Formulir

Setelah menentukan pilihan untuk jenis tabungan dan kartu ATM, cara buka rekening BCA selanjutnya adalah mengisi formulir yang diberikan CS kepada calon nasabah. Selain itu, calon nasabah juga harus tanda tangan di beberapa dokumen dan surat perjanjian yang ditengarai dengan adanya materai Rp. 6000.

Memberikan Setoran Awal

Setelah proses selesai, nasabah baru harus memberikan setoran awal kepada teller untuk mengaktifkan rekeningnya.

Itulah cara ringkas mengenai membuka rekening di bank BCA terbaru. Sudah paham dan tertarik menjadi nasabah baru Bank BCA yang terkenal dengan berbagai kemudahannya?